Wednesday, March 24, 2010


ini aku ambil dari beberapa blog.

makna dari warna orange / oranye:

Oranye. memiliki makna kehangatan, bersemangat, ceria, keseimbangan, musim gugur, menimbulkan getaran, dan warna ini banyak digunakan pada beberapa situs web. Warna ini juga digunakan untuk meminta perhatian.

Merah Terang :
Warna ini melambangkan kekuatan kemahuan atau cita-cita. Sifatnya : Agresif, Aktif, Eksentrik. Pengaruhnya : Berkemahuan keras, penuh gairah, dominasi, jantan.

ORANGE :
Energy, Keseimbangan, Kehangantan. Yang pasti keceriaan. Konon juga Menekankan sebuah produk yang tidak mahal. Ih apa hubungannya ya? tapi ada baiknya dihindari pada saat mendesign produk, supaya gak terkesan murahan. Apalagi kalo pake baju orange, ih amit-amit ntar disangka ce murahan, hehe, oopss just joke! (-.-)

Oranye: adalah hasil peleburan merah dan kuning, sehingga efek yang di hasilkan masih tetap sama, yaitu ‘kuat’ dan ‘hangat’. Warna ini sering di gunakan pada tombol website yang penting, seperti ‘buy now’ , ‘register now’ dan lainnya yang sejenis, istilahnya adalah ‘call to action’ button.

Dari sisi psikologis sebenarnya warna oranye memberikan kesan tidak nyaman, dan sedikit gaduh. Mungkin karena sebab itulah warna ini paling banyak di pakai untuk menarik perhatian orang.

Warna oranye: mengandung arti keceriaan, keteguhan hati, segala hal yang berhubungan dengan makanan, keamanan sensualitas, sikap yang menyenangkan, sesuatu yang belimpah, dan ambisi yang dapat juga diartikan kesuksesan. Selain itu warna oranye juga bisa mengandung arti sembrono, kedengkian dan kebimbangan atau frustasi. Karena itu jangan terlalu berlebihan dengan warna ini. Warna oranya akan selaras disandingkan dengan warna hitam. Di sini warna oranye akan menjadi warna yang menyenangkan dan ceria.

Oranye:
Melambangkan: energi, semangat, segar, keseimbangan, ceria, hangat.

mirip sama sifat kita (yg suka wrna oranye lho) gak ya??


0 comments:

Post a Comment

 

Copyright 2010 Welcome to Fitri's World.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.